Friday, September 11, 2015

Penerimaan 2 Mahasiswa PPL Unnes di Bannrodfai School Pattaya, Thailand





Pattaya - Sehari setelah penerimaan sembilan mahasiswa PPL Internasional di KBRI Thailand tepatnya 29 Agustus 2015, dua diantaranya diantarkan oleh atase pendidkan Dr. Yunardi Yusuf ke Chonburi, Pattaya city untuk melaksanakan PPL di salah satu sekolah. Mereka adalah Adieba Warda Hayya (Pendidikan Biologi) dan Eva Andriani (Pendidikan Akuntansi).
Untuk pertama kalinya Unnes bekerja sama dengan KBRI Thailand dan sekolah yang dijadikan partner KBRI di Pattaya adalah Bannrodfai school. Bannrodfai school merupakan sekolah Thailand yang mayoritas siswa dan gurunya adalah muslim, sekitar 51 %. Sekolah ini terdiri dari regular class dan Intensive English Program (IEP). Menjunjung toleransi beragama yang tinggi dan budaya dari berbagai negara, karena siswa yang ada di sekolah tidak hanya berasal dari Thailand, tetapi juga Filipina, Rusia, Malaysia, Syria, Saudi, Arab, Jerman, Australia bahkan Indoneisa. Begitu juga dengan guru-guru di sekolah, foreign teacher berasal dari USA, Filipina, Malaysia, india, Nigeria, dan Indonesia.
Upacara penerimaan mahasiswa PPL dihadiri oleh pihak sekolah, diantaranya Headmaster Nusura Sungo, IEP Advisor Mr. Seri Mark Usa, Head of IEP Program Pakorn Atchasa, dan beberapa guru Bannrodfai school lainnya. Sekolah yang terdiri dari 850 siswa ini menerima dan menyambut baik dua mahasiswa Unnes. Hal ini terbukti dari sambutan Headmaster Nusura dalam bahasa Inggris yang artinya, “Saya sangat senang bisa menerima dua mahasiswa Eva dan Adieba di sekolah ini. Untuk selanjutnya mereka akan membantu mengajar di Intensive English Program dan saya berharap mereka akan mengenalkan budaya Indonesia kepada anak-anak”.
Begitu pula dengan Eva Andriani dan Adieba Warda Hayya, keduanya berharap bisa melakukan yang terbaik dalam menjaga nama baik Universitas Negeri Semarang dan Indonesia. Ucapan terimakasih untuk Bannrodfai school atas semua yang telah diberikan kepada mereka. Bagi keduanya, Bannrodfai bukan sekedar sekolah dengan profesionalitas yang tinggi, tapi juga sekolah yang memberikan keluarga dan segudang pengalaman berharga tentang budaya toleransi. -Eva

No comments:

Post a Comment