Tuesday, September 15, 2015

Selamat datang di Bannrodfai School








Selamat datang di Bannrodfai School. Bannrodfai school adalah sekolah Islam pertama yang berdiri di wilayah Nongprue, Banglamung, Chonburi, Thailand. Dalam perkembangannya, Bannrodfai tidak sekedar menjadi sekolah muslim. Hal ini ditunjukkan dari total 850 siswa 55% siswa adalah muslim, 43% adalah budha, dan 2% adalah kristian. (Data 2015)
Sekolah ini didirikan oleh HJ. Kaseem Brawhimi 21 tahun silam dengan tujuan memberikan standart pembelajaran akademik melalui lingkungan Islam. Selain itu, sekolah ini juga memiliki tujuan untuk mempromosikan integritas kehidupan agama, mengembangkan pengetahuan untuk memenuhi standar internasional, dan menciptakan lingkungan belajar yang kondusif agar masyarakat hidup berdampingan secara damai. Filosofi sekolah adalah well educated, virtue, brings life, dare to think, dare to be, and brings society yang selalu diucapkan siswa sebelum pembelajaran dimulai dan sebelum berakhirnya kegiatan di sekolah.
Siswa Bannrodfai School tidak hanya dari Thailand, namun berasal dari berbagai negara, misal Indonesia, Malaysia, Filipina, Rusia, Syria, Saudi, Grup Arab, Jerman, Australia dan beberapa wilayah Eropa. Begitu juga dengan guru-guru di sekolah, foreign teacher berasal dari USA, Filipina, Malaysia, India, Nigeria dan Indonesia.
Bannrodfai school terdiri dari sekolah taman kanak-kanak, primary school dan secondary school. Dalam kepemimpinan Nusara Su-ngo sebagai kepala sekolah dibantu oleh Nipon Su-ngo sebagai wakil kepala sekolah, Bannrodfai berhasil membuka kelas IEP (Intensive English Program). Untuk saat ini, kelas IEP terdiri dari primary school dari kelas 1-6 dan secondary school dari kelas 1 dan 2 (Mathayom 1 dan 2). Kelas IEP adalah kelas yang menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa pengantarnya. Sedangkan untuk kelas reguler, terdiri dari primary school dari kelas 1-6 dan secondary school dari kelas 1 sampai 3 (Mathayom 1-3).

No comments:

Post a Comment