Friday, September 11, 2015

HIJRAH





Packing up and leaving everything is not fun.
But i believe, Allah has a plan for me, He gives me a chance for something i have to learn.




Pemberangkatan menuju Bangkok terjadwal hari Kamis (27/8) pukul 07.20. Ini adalah perjalanan pertama menggunakan pesawat terbang, juga perjalanan pertama melintasi pulau-pulau menuju negara lain.



Bumi Allah cukup luas, maka berhijrahlah!

Kalimat disebuah blog yang ketika membacanya membuatku terus berpikir. Sudah sekitar empat tahun lalu membacanya, namun masih menjadi mantra ketika ingin pergi, kemanapun. Baru menempuh ratusan kilometer, terpampang Maha Kuasa Allah, keteraturan dan kompleksitas yang Ia cipta. Maka aku yakin, ajakan untuk hijrah itu, akan memberikanu pelajaran untuk kita. Akan ada syukur di sana, akan ada cinta yang lebih kepadaNya, akan ada kebaikan di sana, akan ada saudara baru di sana, dan akan ada kejutan dari Allah kepadamu. Meski hijrah kita bukan lagi seperti yang dilakukan Rasulullah SAW, tapi bersemangatlah seperti hijrahnya Baginda Rasulullah SAW menuju kebaikan, semoga hijrah kita menuju kepada keadaan yang lebih baik dalam segala bidang: baik agamanya, baik kepribadiannya, baik moralnya, dan tinggi intelektualnya.






Perjalanan menuju Bangkok terjadwal 12.40 (delay satu jam)

Maka untuk setiap perjalananku nanti, akan kuberikan tempat khusus di sini, tulisan yang akan menjadi kenangan abadi, juga sebagai doa agar dibukakan pintu lainnya menuju perjalanan yang lain. Karena ku yakin, rejeki tidak akan pernah turun kepada tangan yang salah, atas segala usaha atau sebagai kado dari Allah sebagai bukti cintaNya, kepada hambaNya yang kecil ini.

No comments:

Post a Comment