Monday, October 12, 2015

Santitham Wittaya School, Udon Thani, Thailand




Hi, namaku Mukhlis. Hari ini aku menemani Ayah dan Ibuku berkunjung ke Bannrodfai School. Doakan ya, semoga Santitham Wittaya School bisa membuka kelas IEP (Intensive English Program) seperti Banrodfai School. Sekolah ini merupakan privat school di Udon Thani (Northern Thailand). Meskipun sekolah muslim, tapi hanya 10% siswa yang beragama Islam, sedang lainnya adalah Budha. Sekolah ini didirikan oleh komunitas Muslim di Udon Thani. Hanya 2% muslim yang tinggal di Udhon Thani.
Peta Udon Thani


T.. Kashim sedang menjelaskan buku-buku Islam yang digunakan di Bannrodfai School

Teacher Agnes sedang menjelaskan buku-buku Science dan Math yang digunakan di Bannrodfai School

Santitham Wittaya School baru memiliki kindergarden dan primary school, itu saja baru sampai grade 5, karena sekolah ini baru. Doakan ya semoga sekolah ini makin maju. Sekolah ini didirikan agar anak-anak muslim tumbuh dalam lingkungan islam, juga ingin membuktikan bahwa muslim bisa hidup bersama dengan masyarakat mayoritas di sini, Islam tidak seperti apa yang di beritakan buruk oleh media.

Kendala sekolah saat ini adalah minimnya guru muslim. Saat ini sekolah baru memiliki 4 guru muslim, kata Ibu, sekolah ingin mencari link agar mendapat guru muslim dari Indonesia. Doakan semoga lancar ya. <Doakan semoga ammah adieba bisa membantu ya!>

"Banyak yang bertanya tentang loyalitas saya, saya katakan bahwa loyalitas saya untuk negeri saya.
Dan negeri saya adalah adalah setiap jengkal permukaan bumi yang dikumandangkan suara azan." Recep Tayyeb Erdogan - Presiden Turki


No comments:

Post a Comment